Tuesday, August 7, 2018

Tips diet secara sehat menurut pengalaman pribadi

Memiliki berat badan yang ideal adalah dambaan semua orang, karena dengan berat badan yang ideal seseorang akan lebih percaya diri, selain lebih percaya diri dengan berat badan yang ideal akan memberikan kita kemudahan dalam menjalankan aktifitas sehari hari, contohnya saja lebih mudah ketika memilih baju, mudah melakukan gerakan jika dibandingkan dengan seseorang yang berat badan badannya berlebih.



Selain itu memiliki berat badan ideal juga lebih sehat, atau tidak rentan dengan berbagai penyakit jika dibandingkan dengan seseorang yang memiliki berat badan berlebih. Maka dari itu jika kita memiliki berat badan berlebih atau obesitas sebaiknya menurunkannya. Beberapa cara dapat kita lakukan untuk menurunkan berat badan, dan salah satunya adalah dengan berdiet secara sehat.

Banyak sekali tata cara diet yang sudah ditulis atau dikisahkan oleh banyak orang, mulai dari diet yang biasa hingga diet yang ketat. Namun tidak semua orang yang menjalankan program diet berhasil seperti yang diharapkan, dan menurut pengalaman pribadi saya sendiri kunci utama diet adalah kesungguhan, karena apa? Ya karena banyak orang yang menjalani program diet namun pada saat berjalan mereka tergiur untuk makan makanan yang enak dan mengandung banyak karbohidrat dan lemak, sehingga usaha akan gagal ditengah jalan. Untuk itulah pada artikel ini saya akan mengisahkan program diet yang saya jalani secara sehat dan dapat memberikan hasil penurunan berat badan kurang lebih 10kg dalam waktu 3 bulan, memang sih lama. Namun diet yang saya lakukan tidak seperti diet yang dilakukan banyak orang.

Ketika saya berdiet maka kebiasaan yang dapat memicu bertambahnya berat badan mulai saya stop, kebiasaan tersebut adalah ngemil/makan cemilan. Jadi ketika program diet berjalan saya tidak ngemil, sebagai gantinya saya hanya makan buah buahan sebagai cemilannya. Sedangkan untuk makan tiap harinya hanya porsinya saja yang saya kurangi, dalam sehari saya juga makan sebanyak 3 kali, namun porsi nasinya saya kurangi dan sayurnya saya tambah supaya bisa kenyang.

Selain itu saya juga banyak minum air putih, dan sedikit berolahraga. Olahraga yang saya lakukan pun terbilang cukup ringan, yaitu hanya dengan lari kecil kecil saja didalam rumah seminggu 1 kali saja. Selama niat saya ingin menurunkan berat badan pola maka tersebut saya jalani dengan sungguh sungguh, dan terbukti hasilnya berat badan saya turun kurang lebih 10kg, yang awalnya 56kg sekarang menjadi 45kg.

Dari pengalaman diet/menurunkan berat badan yang saya lakukan, menurut saya kunci keberhasilannya adalah dengan menyetop makan cemilan. Karena menurut saya dengan makan cemilan terlalu sering dapat memicu berat badan cepat bertambah. Dan terbukti saya hanya menyetop makan cemilan saja dan sedikit mengurangi porsi nasi ketika maka berat badan saya turun 10kg selama kurang lebih 3 bulan. Dan menurut saya langkah langkah ini seperti tidak melakukan program diet, pasalnya saya makan biasa saja (sehari 3 kali), dan ngemil seperti biasa saja, hanya saja makanan cemilan saya ganti dengan makan buah.

Nha itulah beberapa cara diet sehat menurut pengalaman pribadi saya, semoga artikel diatas bisa bermanfaat bagi anda yang sedang ingin menurunkan berat badan.

baca Juga : manfaat cream temulawak 

No comments:

Post a Comment